Rabu, 03 Maret 2010

Up date Kristik Foto Karya mbak Ira dari Medan

Ini adalah up date dari foto kristik hasil karya mbak Ira dari Medan (klik di sini untuk membaca ceritera di balik kristik ini). Dengan bingkai yang pas warna dan model ukurannya, karya kristik ini nampak gagah terpasang di dinding rumah. Karya seni yang dikerjakan dengan tangan sendiri memang membanggakan. Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi wajar saja hidup seseorang memang harus menghasilkan buah.

Selama ini kita mungkin hidup hanya menjadi bagian kecil dari suatu sistem kehidupan yang sangat besar. Kita bekerja setiap hari tanpa pernah bisa membanggakan hasil akhir yang jelas. Mungkin kita di bagian administrasi dari sebuah proyek pembangunan jembatan. Yang kita kerjakan setiap hari berhubungan dengan angka dan kertas. Ketika proyek itu jadi, sulit rasanya untuk mengatakan "jembatan itu hasil kerjaku". Paling, saya ikut berperan kecil dalam karya itu.

Tanpa sadar lingkungan dan sistem kehidupan modern sudah membuat kita menjadi anonim, bukan siapa-siapa. Padahal jiwa selalu merindukan untuk menghasilkan sesuatu. Nah, di sini kristik atau karya seni sesederhana apapun membuat puas dan bangga karena sudah memenuhi kerinduan jiwa yang terdalam.

Teman-teman, bersemangatlah, terus berkarya. Kita ini bukan robot otomatis untuk keluarga atau sistem masyarakat. Kita ini manusia yang berjiwa seni. salam
Share
 
Template Blogger Indonesia | kristik indonesia